1

foto: ilustrasi lampu sehen

 

Moral-politik.com. Sudah hampir masuk medio tahun 2013 tapi pekerjaan penyediaan lampu Super Hemat Energi dan KWH Meter, yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao TA.2012 lalu belum juga rampung.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Rote Ndao, Ir.Untung Harjito saat dikonfirmasi Moral-politik.com di ruang kerjanya mengatakan, hingga saat ini dari 5.000 lampu sehen yang dibiayai menggunakan APBD Kabupaten Rote Ndao TA.2012, baru terealisasi 4.842, atau sisa 1.100 lebih yang belum terpasang.  Sementara pengerjaan KWH Meter, lanjut Untung, dari 1.000 unit KWH Meter yang diprogramkan pihaknya, hingga kini baru terpasang 700 lebih KWH Meter.

“Khusus untuk lampu sehen masih sisa 1.100 lebih yang belum terpasang, dan KWH Meter sisa 200 lebih yang belum terpasang,” terangnya.

Keterlambatan pekerjaan tersebut, kata Untung, disebabkan karena persediaan material di PT.PLN masih kurang.

“Keterlambatan ini disebabkan karena material yang disediakan sangat terbatas. Sesuai informasi yang kami dapatkan, material yang tersedia di PT.PLN terserap untuk seluruh wilayah di NTT. Untuk itu kami sudah mengambil langkah-langkah konkret,” jelasnya. (lima)

Baca Juga :  Mikael Feka : Usut keterlibatan Bupati Sumba Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

90 − = 85