gn

Moral-politik.com. Tidak ada cerita kasus korupsi yang dihentikan proses hukumnya oleh aparat Kejaksaan Negeri (Kejari) Ba’a, Kabupaten Rote Ndao.

Demikian penegasan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ba’a, I Gde Ngurah Sriyada, SH, MH  yang dikonfirmasi Moral-politik.com di ruang kerjanya, Selasa (3/6), terkait desakan publik agar pihaknya  memberikan penjelasan posisi kasus-kasus korupsi yang sementara dalam penyelidikan dan penyidikan Kejari Ba’a.

Dikatakan Ngurah Sriyada, aparat Kejari Ba’a selalu profesional dalam menjalankan tugas dan  tidak bermain-main dengan semua kasus, apalagi kasus korupsi yang sementara ditangani. Jadi tidak ada  cerita kami menghentikan proses hukum kasus korupsi.

Menurut Gde Sriyada, pihaknya berani menjaminan tidak akan ada penghentian penyelidikan  dan penyidikan terhadap kasus korupsi,  karena selalu memberikan laporan secara berkala kepada pimpinan di Kejaksaan Tinggi NTT mengenai perkembangan penanganan setiap kasus, dan pimpinan juga selalu melakukan pemantauan terhadap kasus-kasus yang dilaporkan itu.

“Jadi sah-sah saja kalau ada penilaian masyarakat bahwa kami lamban menuntaskan proses  hukum kasus-kasus korupsi, tetapi saya tegaskan semua kasus korupsi yang ditangani Kejari Ba’a tetap

dilanjutkan. Pantang bagi Kejaksaan menghentikan proses hukum kasus korupsi,” ujarnya.

Menurutnya, sejak mengawaki Kejaksaan Negeri Ba’a, dia dan jajaran telah menuntaskan  sejumlah kasus korupsi, bahkan saat ini pihaknya tengah melakukan pemberkasan terhadap sejumlah kasus diantaranya, Kasus Dugaan Korupsi Winguard, Kasus Dugaan Korupsi Translok Istua, Kasus Dugaan Korupsi PD Ita Esa, Kasus Dugaan Korupsi SMK Pantai Baru, dan masih ada beberapa kasus lainya yang sedang kami upayakan penuntasanya.

Dijelaskan Sriyada, terkait kasus dugaan korupsi pelabuhan pendaratan ikan (PPI) Tulandale, akan dilanjutkan lagi ke proses selanjutnya dengan tersangka berikutnya, yaitu Ari Huma selaku Kontraktor Pelaksana, dan beberapa unsur terkait. (lima)

Baca Juga :  DPRD TTU Janji Akta Kelahiran Bagi Ratusan Anak

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

37 − 27 =