9

 

Moral-politik.com. Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga, Pemerintah Kabupaten Rote Ndao terus mengupayakan tersedianya sumber daya manusia aparatur, baik dari aspek kuantitas maupun kualitas guna menunjang penyelenggaraan pemerintahan, terutama di bidang pelayanan kesehatan.

Komitmen pemerintah tersebut dibuktikan dengan menyediakan beasiswa bagi 26 putra-putri asal Rote Ndao untuk menempuh studinya pada fakultas kedokteran di sejumlah perguruan tinggi di tanah air, yakni Universitas Nusa Cendana Kupang, Universitas Duta Wacana Yogyakarta, dan Universitas Krida Wacana Jakarta.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, Alfred H.J. Zacharias saat menggelar pertemuan dengan orang tua mahasiswa ikatan dinas di ruang kerjanya, belum lama ini.

Pada pertemuan itu, para orang tua dari 26 mahasiswa itu diminta mendukung dan memotivasi anaknya supaya sukses dalam studinya. Sebab menurutnya, biaya studi yang dikeluarkan Pemkab Rote Ndao diberikan dengan persyaratan sesuai dengan perjanjian yang dilakukan oleh pemerintah dengan orang tua mahasiswa kedokteran ikatan dinas.

“Orang tua berkewajiban untuk mendukung anaknya yang menerima beasiswa agar menyelesaikan pendidikan yang ditempuh tepat waktu, dan menyampaikan laporan perkembangan pendidikannya setiap semester serta laporan setiap akhir tahun anggaran tentang penggunaan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah,” kata Alfred.

Ditambahkannya, mahasiswa ikatan dinas yang telah menyelesaikan pendidikannya tidak diperkenankan bekerja pada lembaga atau instansi pemerintah lainnya namun wajib mengabdikan diri kepada Pemerintah Kabupaten Rote Ndao.

Bila tidak memenuhi perjanjian itu, tambahnya, peserta yang mendapat beasiswa wajib mengembalikan biaya pendidikan yang telah diterima.(lima)

Baca Juga :  Pencairan dana anak kontrak II tunggu penetapan APBDP TTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

92 − 86 =