gn

Moral politik.com. Setelah sebelumnya Kejaksaan Negeri Ba’a melakukan pemeriksaan terhadap staf Yayasan Womintra Kupang, Katrin Katipana, dalam waktu dekat Diruktur Utama Yayasan Womintra Kupang, Susy segera jalani pemeriksaan dalam kasus dugaan korupsi proyek win guard TA.2005 lalu.

Hal ini diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Ba’a, I Gde Ngurah Sriada saat dihubungi, akhir pekan kemarin.

Menurut dia, kenyataan kesediaan tersebut disampaikan Katipana setelah pihaknya menyampaikan surat panggilan terhadap yang bersangkutan untuk jalani pemeriksaan.

“Kami sudah lakukan panggilan terhadap Dirut Yayasan Womintra Kupang dan kami sudah mendapatkan Informasi soal kesediaannya, mudah-mudahan dalam waktu dekat Ny.Susy Katipana sudah bisa memenuhi panggilan,”katanya.

Pernah diberitakan, aparat Kejaksaan Negeri Ba’a memeriksa staf Yayasan Womintra Kupang, Katrin Katipana yang diketahui berstatus sebagai adik kandung Direktris Yayasan Womintra Kupang, Susy Katipana dalam kasus dugaan korupsi proyek Win Guard di Pemkab Rote Ndao TA.2005 lalu.

Pantauan wartawan, dalam pemeriksaan yang berlangsung di kantor Kejaksaan Negeri Ba’a, Rabu (5/6), Katrin Katipana didampingi kuasa hukumnya dari Metro Brata Lawyer Club (MBLC) ,masing-masing Ferdinand HS Pamikiran, SH dan V. Rogahang Philip, SH.

Pemeriksaan itu dilakukan setelah sebelumnya Kejari Ba’a melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi seperti mantan Bupati Rote Ndao, Christian Dillak, mantan Asisten Tiga Setda Kabupaten Rote Ndao, Drs.Ernes Pella, mantan  bendahara pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Rote Ndao, Yosepus Manafe serta Mantan Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Sar Manafe.

Kepala Kejaksaan Negeri Ba’a, I Gde Ngurah Sriada, SH, MH yang dikonfirmasi wartawan di sela-sela pemeriksaan terhadap Katrin Katipana mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi dengan kehadiran yang bersangkutan untuk jalani pemeriksaan.

“Kami berikan apresiasi karena mereka penuhi panggilan kami untuk menjalani pemeriksaan,”katanya. (lima)

Baca Juga :  Pria (39) Asal Sumba Timur, Tewas Setelah Terjun Bebas dari Jembatan Liliba

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here