Rote : Warga Desa Daudolu Minta Dibangun Jalan & Sehen | www.moral-politik.com

Rote : Warga Desa Daudolu Minta Dibangun Jalan & Sehen

8

foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Warga Manumolo, Desa Daudolu, Kecamatan Rote Barat Laut meminta Pemerintah Kabupaten Rote Ndao membangun jalan ke wilayah tersebut. Selain itu warga berharapĀ  disediakan lampu sehen.

Keluhan itu disampaikan warga saat pertemuan dengan Bupati Rote Ndao yang mengunjungi wilayah itu, akhir pekan kemarin.

Salah seorang tokoh adat (Maneleo Todak) di wilayah itu, Alexander Nalukh, mewakili masyarakat mengusulkan agar pemerintah memperhatikan ruas jalan Nggelamalole-Daudolu agar diaspal. Selain itu pihaknya juga meminta Pemkab Rote Ndao menyediakan KWH meter dan lampu sehen bagi warga.

Menurutnya, dalam tahun anggaran 2012 lalu pihaknya telah mengusulkan dan menandatangani permohonan sehen. Namun hingga saat ini proses elektrifikasi sehen tersebut belum sampai ke tangan masyarakat.

Sebab menurutnya, dari 99 Kepala Keluarga di desa itu yang telah diusulkan untuk mendapatkan lampu tersebut belum direalisasikan.

Pada kesempatan itu, Aleksander juga mengusulkan agar Pemkab Rote Ndao menyediakan bantuan mesin body dan pukat untuk masyarakat yang membutuhkan berjumlah 85 KK serta pengadaan sumur bor di dusun laki.

Terhadap pengaduan warga tersebut, Bupati Rote Ndao, Leonard Haning menjelaskan, menjawabi permintaan warga soal sehen telah ditindaklanjuti Pemkab Rote Ndao dengan menghadirkan kembali pihak yang bertanggung jawab terhadap sehen.

Sebelumnya, pihak PT.PLN Rote Ndao mencopot ratusan lampu Super Hemat Energi (sehen) pada sejumlah desa di Kabupaten Rote Ndao yang dipasang sejak tahun anggaran 2012 lalu.

Pencopotan itu dilakukan karena Pemerintah Kabupaten Rote Ndao di bawah kepemimpinan Bupati Rote Ndao,Leonard Haning tidak memenuhi janjinya melakukan pembayaran lampu sehen yang telah disiapkan PT.PLN.

Kepala PT.PLN Rote Ndao, Ruben Mira yang berhasil dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, pencopotan itu dilakukan pada 10 desa dengan total lampu sebanyak 527 unit. (lima)

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login