25

Moral-politik.com. Untuk mengembangkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan meningkatkan mutu  sumber daya manusia (SDM), pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Atambua melakukan kerjasama dengan Rumah Sakit Doktor Saiful Anwar Malang, Jawa Timur. Hal ini diutarakan Sri Endah Noviani, ketika ditemui Moral-politik.com di sela-sela kegiatan, di aula gedung baru RSUD Atambua, Selasa (18/6).

Sri Endah Noviani, SH, M.Si- Tim Dari Rumah Sakit Doktor Saiful Anwar Malang

“Kami tim dari Rumah Sakit Doktor Saiful Anwar Malang, yang terdiri dari Direktur RS Saiful Anwar, dr. Muljohady Sungkono, Mohammad Soleh, dan saya sendiri. Kehadiran kami di Atambua saat ini, kami tengah melakukan kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Atambua, dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat. Karena selama ini, selalu ada pemberitaan miring yang ditujukan ke pihak RSUD Atambua. Mungkin karena kurangnya komunikasi antara kedua belah pihak, yakni pihak RSUD dengan pasien atau masyarakat, sehingga image negative itu selalu menempel pada pundak RSUD Atambua. Kita membantu mereka (RSUD Atambua, red) dalam meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat. Juga kita membantu mereka tentang administrasi manajemen,” ungkap orang nomor dua di Rumah Sakit Doktor Saiful Anwar Malang, bersemangat.

 

Jika manajemen pelayanan RSUD Atambua masih tetap amburadul, lanjutnya, maka ke depannya masih saja dicap negatif oleh masyarakat. Oleh karena itu, pihak RSUD Atambua segera membenahi pelayanan serta system humasnya harus dibentuk, agar Wartawan atau masyarakat yang mau mengcomplain selalu ada yang memback up.

Sri Endah Noviani- Sedang Memberikan Petunjuk Kepada Peserta di Aula Gedung Baru RSUD Atambua, Selasa, 18 Juni 2013

“Selama ini, bagian humas RSUD Atambua tidak terbentuk, sehingga Wartawan atau masyarakat seenak mengcomplain system pelayanannya. Ya, untuk itulah kami berada di Atambua ini, untuk melatih mereka serta membagi ilmu yang kami miliki. Kerjasama kami ini sudah berjalan tahun kedua. Kami sedang bersama-sama memperbaiki system pelayanannya, sehingga masyarakat dapat mempercayai RSUD ini sebagai satu-satunya RSUD milik Pemerintah. Jika tidak diperbaiki system pelayanannya, maka masyarakat bisa beralih ke Rumah Sakit Swasta,” pungkasnya. (Felix)

Baca Juga :  Penjabat Bupati Malaka Cuek dengan Bencana, Masyarakat Meradang!

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 68 = 71