112

Moral-politik.com. Aparat kepolisian  kembali menangkap 45 imigran gelap asal Timur Tengah di Desa Ramedue, Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur, Rabu (5/6).

Imigran tersebut ditangkap setelah sebelumnya turun dari perahu untuk membeli makanan di desa tersebut. Sebelumnya mereka berlayar dari Pulau Banjar, Nusa Tenggara Barat tujuan Australia. Awalnya polisi menerima laporan dari warga mengenai keberadaan imigran tersebut di pantai. Aparat keamanan dari Polsek Hawu Mehara bersama aparat TNI dari Pos Angkatan Laut dan Koramil kemudian bertolak menuju lokasi penemuan imigran.

Kapolsek Hawu Mehara, Ipda.  Noh Penu Moy kepada wartawan mengatakan, saat polisi tiba hanya ditemukan 38 imigran, sedangkan tujuh imigran lainnya bersama nakhoda menunggu di kapal yang berlabuh tidak jauh dari pantai. Melihat 38 imigran ditangkap, nakhoda bersama imigran lainnya kemudian melarikan diri, namun mereka berhasil ditangkap polisi setelah terjadi kejar-kejaran dengan aparat keamanan yang menggunakan speed boat milik syahbandar, sejauh 15 mil dari pantai.

Nakhoda bernama Aminudin asal Pulau Banjar masih berusaha melarikan diri dengan menceburkan diri ke laut. Namun ia berhasil ditangkap kembali. Imigran kemudian diangkut ke Polsek Sabu Barat untuk ditampung sementara di aula polsek, sedangkan nakhoda dimasukan ke dalam sel tahanan polres.  (richo)

Baca Juga :  Distamben Rote Ndao Sambut Baik Niat PDAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − = 6