23

Moral-politik.com. Petrus Bere, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Belu telah mengeluarkan perintah kepada Satuan Petugas Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menertibkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemda Belu yang keluyuran pada jam dinas.

“Saya telah perintahkan Satpol PP untuk menangkap PNS-PNS yang berkeliaran pada saat jam dinas atau jam kantor. Jika kedapatan, saya panggil kepalanya, lalu PNS itu akan diberikan sanksi tegas sesuai peraturan yang berlaku,” tegasnya ketika menerima Moral-politik.com di ruangan kerjanya, Senin (17/6).

Dikatannya, dalam kapasitasnya selaku Sekda Belu, dirinya selalu mengingatkan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) untuk  menertibkan bawahannya, agar tidak keluyuran sewaktu masih berdinas.

“Setiap hari waktu apel pagi, saya selalu ingatkan Pimpinan SKPD-SKPD agar perhatikan PNS-PNS, sehingga mereka tidak keluyuran waktu jam dinas. Kalau tidak ada tugas atau pekerjaan buat mereka, pimpinan SKPD tersebut harus membuat tugas dan pekerjaan buat mereka, sehingga mereka selalu ada di kantor. Satpol PP selalu patroli pada jam dinas. Kalau ada PNS yang keluyuran pada jam dinas, ya tangkap saja dan berikan sanksi tegas agar mereka atau dia bisa jera. Jika yang bersangkutan tidak jera, maka ya kita berikan teguran yang lebih keras. Kalau tidak mau tindahkan teguran itu, mungkin dia mau dipensiunkan lebih awal!” tegas salah satu Calon Bupati Malaka ini.

Ketika ditanya mungkin penyebabnya karena Satpol PP ditempatkan di SPBU-SPBU yang berada di dalam kota Atambua sehingga membuat PNS-PNS keluyuran seolah-olah mendapatkan angin surge, Petrus pun menjawab dengan santai dan tenang: “Tidak juga. Mungkin saja, ada yang tinggalkan kantor secara diam-diam, sehingga tidak melapor ke pimpinan SKPD-nya.” (Felix)

Baca Juga :  Kata Puan, Megawati Timbang Usung Jokowi “Nyapres”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 4 = 3