4

 

Moral-politik.com. Beberapa Kepala Sekolah di Kota Kupang saat dikonfirmasi, Senin (24/06) mengungkapkan, Penerimaan Siswa Baru (PSB) di Kota Kupang akan dimulai pada awal bulan Juli 2013.

Kepala SMAN I Kupang, Bapa Muda yang dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya sementara melakukan persiapan untuk penerimaan siswa baru yang akan dimulai pada awal Juli nanti.

“Kita akan berikan pengumuman resminya nanti, yang pasti awal Juli sekitar tanggal 5 kita akan mulai penerimaan siswa baru kalau tidak ada halangan lagi,” katanya.

Bapa Muda juga menyatakan menyambut baik kewenangan yang telah diberikan oleh pemerintah kepada sekolah untuk melaksanakan PSB secara otonomi. Dengan kewenagan tersebut maka sekolah bisa menerima siswa sesuai kebutuhan dan kapasitas ruang belajar yang ada.

“Kita sambut baik dan tentu kita akan laksanakan dengan penuh tanggungjawab dan profesional,” katanya.

Kepala SMAN III Kupang, Selfiana Dethan juga mengakui jika penerimaan siswa baru biasanya dilakukan secara serentak di Kota Kupang. Saat ini pihaknya sudah siap menyelenggarakan PSB sesuai dengan petunjuk teknis yang ada.

“Biasanya penerimaan itu dilakukan serentak dan kita sudah siap. Juknisnya sudah ada dan kita tinggal tunggu waktunya saja,” kata Selfiana.

Sementara Kepala SMKN I Kupang, Mathias Beeh mengatakan pihaknya siap melaksanakan PSB yang akan dilaksanakan pada awal bulan Juli nanti. Bagi para siswa yang ingin sekolah di SMKN I Kupang, kata Mathias. Pihaknya akan melakukan seleksi pertama melalui standar NEM kemudian dilanjtkan dengan tes minat dan bakat untuk ditempatkan pada jurusan yang ada.

“Kita siap melaksanakan PSB dan akan menyesuaikan dengan daya tampung ruangan yang tersedia sehingga (Ale)

 

Baca Juga :  Pesta pribadi Mantan PM Italia Silvio Berlusconi SertakanWanita-wanita Tari Telanjang (2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 2