10

 

Moral-politik.com. Anggota DPRD NTT, Somi Pandie meminta kepada setiap akademi atau sekolah tinggi  yang statusnya belum jelas alias tidak mempunyai ijin di NTT agar jangan coba-coba menerima Mahasiswa baru, karena dapat menimbulkan masalah seperti yang dialami sekolah tinggi seperti Akper Mandiri.

“Harus berijin dulu baru menerima siswa. Jangan hanya ingin mencari keuntungan semata tanpa mempedulikan pengorbanan dari orang tua untuk membiayai anak mereka untuk bersekolah,” kata Somie Pandie kepada Moral-politik.com di Kupang (21/06).

Menurut dia, DPR NTT sudah bosan menerima demo dari para Mahasiswa terkait sekolah mereka yang tidak berijin. Dalam setahun ini DPR sudah menerima beberapa kali para siswa yang melakukan aksi demo mempertanyakan status dari sekolah mereka. Ada beberapa sekolah yang dalam tahun ini didemo oleh para Mahasiswanya, yakni Universitas San Pedro, Akper Mandiri, dan Stikes Nusantara.

“Kasian anak-anak itu, jika mereka sudah sampai pada semester tinggi terus harus mengulang dari awal di sekolah lain. Sudah berapa banyak biaya yang dikeluarkan oleh mereka?” kata Somi, prihatin.

Baca Juga :  Dirut RSUD Kupang Ajukan Ranperda Kenaikkan Tarif Pasien

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

74 + = 77