6

 

Moral-politik.com. Empat tahun berlalu namun perhatian pembangunan di Desa Edalode, Kecamatan Pantai Baru terkesan tak mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Rote Ndao. Betapa tidak, ruas jalan yang menghubungkan ke sejumlah wilayah di desa itu mengalami kerusakan yang cukup serius sejak empat tahun silam.

Hal ini dikeluhkan Ferdinand Oti, salah satu warga di Dusun Mamen, Desa Edalode saat ditemui Moral-politik.com di kediamannya, Minggu (23/6) pagi.

Dikatakanya, ruas jalan menuju Desa Edalode ini sudah rusak sejak empat tahun lalu.Kerusakan itu, kata dia, menyebakan pengendara yang melintasi ruas jalan itu  kerap alami kecelakaan.

“Kondisi ini sudah berlangsung cukup lama. Kalau ada yang sakit dan harus di rawat di rumah sakit, kami alami kesulitan untuk mengantarnya bahkan ada pasien yang tidak tertolong,” katanya.

Persoalan ini, lanjut dia, telah diusulkan pihaknya berulang-ulang kali melalui Pemerintah Desa namun tak pernah mendapat perhatian Pemkab Rote Ndao.

“Kami sudah berulangkali mengusulkan tetapi tidak pernah ditanggapi. Sesuai informasi yang kami dapatkan bahwa Pemkab Rote Ndao yang tidak merestui permintaan kami,”ungkapnya.

Meminimalisir terjadinya resiko akibat kerusakan tersebut, Pemkab Rote Ndao diharapkannya agar memperbaiki ruas jalan tersebut.

“Kami sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah agar kami juga bisa menikmati pembangunan dari pemerintah,” harapnya. (lima)

 

Baca Juga :  John Tuba Helan: Sikap Esthon-Paul ke MK Sudah Tepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here