8

 

Moral-politik.com. Terdapat 473 titik tapal batas antara Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, yang saat ini masih menjadi polemik di tengah masyarakat kedua wilayah yang, karena   belum capai titik temu, walaupun bebagai upaya telah dilakukan Badan Nasional Pengelola Perbatasan untuk kesepakatan kedua kabupaten tersebut.

Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Eduard Gana, saat ditemui Moral-politik.com, Kamis (20/06) mengemukakan, pihaknya sudah memfasilitasi dengan diadakannya rapat atau pertemuan sebanyak 4 kali antara pemerintah Kota Kupang dengan Kabupaten Kupang. Namun dalam rapat tersebut masih saja ada perbedaan tapal batas kedua wilayah di beberapa titik.

Gana menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan  pihaknya sementara menyiapkan beberapa agenda untuk kembali melakukan rapat atau pertemuan dengan kedua pihak, agar persoalan tapal batas antara kedua wilayah dapat diatasi. Sebab tahun ini diprioritaskan tapal batas Kota Kupang dengan Kabupaten Kupang, dan Kabupaten Manggarai Timur dengan Kabupaten Ngada. (Nyongky Maulete)

 

 

Baca Juga :  Usai Keputusan MK, Warga Moni Siap Pestakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

64 + = 71