Kartu Jamkesmas 2

 

Moral-politik.com. Berdasarkan hasil verifikasi di tingkat kelurahan yang ada di Kota Kupang, terdapat 1.031 Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) yang tidak tepat sasaran. Untuk itu, Pemerintah Kota Kupang akan mengusulkan kepada Kementerian Kesehatan RI untuk mengganti nama-nama yang tidak tepat sasaran.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr. Ary Wijana kepada wartawan di Kupang, Kamis (20/06).

Ary Wijana menjelaskan, kartu yang tidak tepat sasaran itu karena nama yang tertera sudah meninggal dunia, ada yang sudah menjadi PNS sehingga tidak bisa lagi menjadi peserta Jamkesmas, ada juga yang pindah ke tempat lainnya.

“Dari hasil verifikasi yang dilakukan tingkat kelurahan di Kota Kupang maka ada 1.031 kartu yang tidak tepat sasaran. Nama- nama yang tidak tepat sasaran ini akan diganti dengan nama lainnya yang sebelumnya adalah peserta Jamkesmas, namun sekarang ini tidak lagi menjadi peserta dan tergolong tidak mampu,” kata Ary Wijana.

Menurut Ary Wijana, SK untuk pergantian tersebut akan diusulkan pada akhir bulan Juni 2013 ini ke kementerian kesehatan sehingga diharapkan setelah ada yang baru maka bisa dikompilasi dengan data jamkesda.

“Bagi warga yang sebelumnya sudah menjadi peserta Jamkesmas namun, sekarang ini tidak lagi menjadi peserta Jamkesmas maka akan dimasukan dalam Jamkesda. Karena itu kalau semuanya sudah fix maka akan dibuat SK yang baru untuk kepesertaan Jamkesda,” ujar Ary Wijana. (Ale)

Baca Juga :  TTU: Antrian BBM Capai 500 meter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here