1

 

Moral-politik.com. Mantan Walikota Kupang, Daniel Adoe, Jumat (28/6) diperiksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) terkait kasus dugaan korupsi pengadaan buku untuk seluruh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di Kota Kupang.

Sesuai pantauan wartawan di Kejati NTT, Daniel Adoe diperiksa oleh tim penyidik Kejati NTT, Oscar Douglas di ruang kerja penyidik lantai tiga Kejati NTT. Pemeriksaan terhadap mantan Walikota Kupang itu dimulai sejak pukul 09.00 Wita hingga pukul 11.30 Wita.

Mantan Walikota Kupang ketika diperiksa didampingi lebih dari 4 kuasa hukum, diantaranya Lorens Mega Man, dan Niko K Lomi.

Niko K Lomi selaku kuasa hukum mantan walikota kepada wartawan mengaku bahwa Daniel Adoe memang benar diperiksa oleh tim penyidik Kejati NTT terkait kasus pengadaan buku untuk seluruh SD dan SLTP di Kota Kupang.

“Memang benar Drs. Daniel Adoe diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pengadaan buku untuk seluruh SD dan SLTP di Kota Kupang,” kata Niko.

Dia mengatakan, pemeriksaan dilanjutkan kembali oleh tim penyidik Kejati NTT pada pukul 13.30 Wita. Sebelumnya Kejati NTT telah memeriksa 21 Kepala SD dan 21 Kepsek SLTP yang ada di Kota Kupang terkait kasus yang sama. Pemeriksaan itu dilakukan Kejati NTT karena diduga 21 Kepse SD dan 21 Kepsek SLTP itu tahu aliran dana terkait pengadaan buku tersebut.

Bukan saja 21 Kepsek SD dan 21 Kepsek SLTP yang diperiksa Kejati NTT, tapi turut diperiksa bendahara pengeluaran. (richo)

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Jaksa Segera Periksa Sekda Ronda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 9 = 12