DSCN4213-1

Moral-politiuk.com. Manajemen Merpati Nusantara Airlines (MNA) bakal memberikan asuransi kepada 46 penumpang yang mengalamai musibah jatuhnya pesawat jenis MA-60 di Bandara El Tari Kupang, pada penerbangan dari Bandara Turelelo So’a, Bajawa menuju Bandara El tari Kupang, Senin (10/6).

“Kita siap memberikan asuransi kepada semua penumpang,” kata Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines (MNA), Rudy Setyopurnomo kepada Moral-politik.com  di Kupang, Rabu (12/6).

Menurut dia, selain meberikan asuransi, pihak manajemen Merpati juga telah memberikan layanan kesehatan VVIP kepada sejumlah penumpang dengan pelayanan kesehatan prima.

“Kita sudah berkoordinasi dengan dokter saat kejadian dan kita sudah meminta para dokter yang merawat penumpang untuk memberikan layanan prima dengan fasilitas VVIP,” katanya.

Dia mengatakan, terkait asuransi, pihak manajemen MNA masih melakukan penghitungan bersama pihak asuransi untuk membayar sejumlah hak yang akan diterima oleh para penumpang saat mengalami insiden tersebut.

“Prinsipnya semua biaya kesehatan dan tanggungan asuransi akan diberikan kepada seluruh penumpang yang berada di dalam pesawat saat kejadian,” katan Rudi.

Pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA) jenis MA-60 nomor penerbangan MZ 5617 dengan rute Bajawa-Kupang, Senin (10/6) sekitar pukul 09.52 WITA tergelincir saat mendarat di Bandara El Tari Kupang.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, tetapi 20 orang mengalami luka ringan dan lima lainnya termasuk kapten pilot pesawat itu mengalami cedera serius dan sedang menjalani perawatan di RSU WZ Yohanes Kupang.

Rudi mengakui, insiden yang terjadi tersebut  merupakan musibah yang tidak bisa dihindari. Karena menurut dia, pesawat MA-60 yang mengalami insiden itu merupakan pesawat tangguh dan canggih, yang semua sukucadangnya merupakan produksi Amerika dan Eropa dan dirakit di China.

Baca Juga :  Istri Polisi dihamili warga Kelurahan Penfui

“Jadi sesungguhnya pesawat Merpati MA-60 itu memiliki sukucadang canggih dari Amerika dan Eropa. China hanya merakitnya,” katanya.

Kendatipun demikian, lanjut dia, insiden itu merupakan musibah yang tidak bisa dihindari, meskipun itu pesawat tercanggih buatan negara manapun.*** (AVI)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here