DSCN4209

Moral-politik.com. Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan tim dari  Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI telah tiba di Kupang untuk meneliti sebab-sebab terjadinya kecelakaan pesawat Merpati di ujung barat landasan pacuh  Bandara El Tari Kupang, Senin (10/6) pagi.

“Tim dari KNKT sudah tiba hari ini di Kupang. Mereka akan menginvestigasi  langsung di  lapangan terkait musiba ini,” kata GM (General Manager) PT Angkasa Pura II Bandara El Tari Kupang, Imam Pramono kepada wartawan Selasa (11/6).

Iman menjelaskan, tim dari KNKT tiba dengan pesawat Merpati . Mereka ke Kupang untuk  melakukan evaluasi, mencari dan menyelidiki bukti-bukti dan fakta-fakta di lapangan terkait kecelakaan peswat Merpati. Setelah mendapatkan semua itu, mereka akan mengevaluasinya dan  merumuskan kesimpulan-kesimpulan tentang insiden itu.

Soal berapa lama tim ini berada di Kupang, Imam mengakui tergantung pekerjaan mereka di  lapangan. Jika mereka dapat menemukan bukti-bukti yang cukup dalam waktu singkat, tentu mereka juga akan segera kembali.

“Tetapi kalau perlu bukti-bukti tambahan mereka pasti akan beberapa hari di Kupang,” ujarnya.

Tim KNKT ,tambahnya, memiliki waktu yang cukup untuk melakukan investigasi. Kalau sudah cukup  bukti dan fakta lapangan, mereka tentu akan segera kembali untuk merumuskan kesimpulan hasil

kerja mereka di Jakarta.*** (AVI)

 

Baca Juga :  PAMI Desak Polres Ende Tangani Kasus Korupsi Dishub

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

78 − 74 =