5

 

Moral-politik.com. Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ende, akan mendatangkan tim dari Pusat Vulkanologi dan Mitagasi Bencana Geologi (PVMBG) Bandung.

Kepala BPBD Ende, Subhan Wanda mengatakan hal tersebut. Menurut Subhan Wanda, tim itu akan mengamati keadaan Gunung Kelimutu.

“Sampai saat ini, gunung kelimutu masih berstatus waspada level dua,” katanya.

Subhan Wanda juga mengatakan, kehadiran Tim PVMBG Bandung diharapkan  dapat menjelaskan kepada masyarakat, terkait fenomena yang terjadi di Gunung Kelimutu.

“Kami bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ende supaya pihak PVMBG meneliti lebih jauh mengenai status Gunung Kelimutu,” tandas Subhan Wanda.

Subhan Wanda menambahkan, dari hasil pengamatan tim PVMBG Bandung, diharapkan  status Gunung Kelimutu bisa diturunkan ke level normal, sehingga kawasan wisata itu kembali dibuka  untuk umum.

“Sampai saat ini kawasan wisata Kelimutu masih tertutup untuk umum. Ini menyusul meningkatnya aktivitas gunung kelimutu,” katanya.

Selain meneliti Gunung Kelimutu, lanjut Subhan Wanda, Tim  PVMBG Bandung juga akan meneliti Gunung Rokatenda di Pulau Palu’e, Kabupaten Sikka. (Alo N)

 

Baca Juga :  Ketum PKPI Targetkan Raih 6 Juta Suara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here