TTU: 5 Sekolah Terpuruk Kelulusan UN SMP | www.moral-politik.com

TTU: 5 Sekolah Terpuruk Kelulusan UN SMP

31

Moral-politik.com. Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP pada hari  Senin (3/6) pagi, menetapkan sejumlah sekolah harus berada di kategori lulusan ‘terpuruk’ di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Kelima SMP tersebut masing-masing  SMP Negeri Teflasi, SMP Negeri Noemuti, SMP St. Yosep Noemuti, SMP Negeri Kiupunu di Bikomi Selatan, dan SMP Satap Nemsito-Oekopa.

Kepala Dinas Pendidikan TTU, Vinsen Saba menjelaskan, SMP Teflasi lulusan tingkat kelulusan paling rendah yakni 75, 21 % dari 23 peserta UN. “Jadi yang lulus hanya 17 orang dari 23 pserta.”

Kemudian disusul oleh SMPN Noemuti dan SMP St. Yosep Noemuti,  SMPN Kiupunu dan SMP Nemsito -Oekopa, masing-masing dengan tingkat kelulusan 84,8 % dan 85,26%, 88, 89 % dan 89,9 %.

“Jadi di SMPN Noemuti, dari 33 peserta yang lulus 28 orang. SMP St. Yosep Noemuti, dari 95 peserta  81 dinyatakan lulus. Sedangkan SMP Kiupunu, dari 24 dinyatakan lulus dari 27 peserta. Dan SMP Oekopa, dari 55 peserta 49 yang dinyatakan lulus,” ungkapnya. (amy)

 

 

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login

Widgetized Section

Go to Admin » appearance » Widgets » and move a widget into Advertise Widget Zone