16

 

Moral-politik.com. Delapan kepala desa yang diajukan jadi calon legislatif  oleh sejumlah Partai Politik di Kabupaten Timor Tengah Utara TTU), hingga kini semuanya belum mendapat Surat Keputusan Pemberhentian dari Bupati TTU.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa BPMPD TTU,  Hany Hutabessi di ruang kerjanya menjelasakan, 8 kepala desa yang yang diusulkan Parpol sebagai caleg pada beberapa waktu lalu telah membuat surat permohonan pengunduran diri yang ditujukan kepada Bupati TTU melalui BPMPD TTU.

“Semuanya surat permohonan dari 8 kades tersebut, kita sudah proses dan semuanya telah mendapat persetujuan dari Bupati,” tandasnya saat ditemui Sabtu (1/6).

Namun untuk SK Pemberhentian, kata Hutabessi, sampai saat ini belum ada satupun yang mendapat SKnya, karena belum ada usulan pengganti dari BPD dari 8 desa yang telah mengajukan surat permohonan pengunduran diri.

“Jadi, SK Pemberhentian itu sangat tergantung pada pengajuan pengganti kades dari BPD masing-masing desa,” tegasnya.

Ditanya, apa penyebab sehingga sampai saat ini belum juga ada usulan pengganti dari bawah, Hutabessi mengatakan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti. Namun kemungkinan besar terkait dengan situasi politik yang saat ini terjadi di NTT.

“Mungkin mereka masih sibuk dengan urusan politik saat ini,” ujarnya.  (amy)

 

Baca Juga :  Gerindra Tetapkan Kristian Baitanu Waket DPRD Kota Kupang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here