30

Moral-politik.com. Tingkat kelulusan hasil Ujian Nasional  (UN) tingkat SMP atau sederajat di kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sebesar 98,24 % dari 3.970 peserta. Sementara yang dinyatakan tidak lulus sebesar 1,76 %.

Hasil UN SMP ini diumumkan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahara Kabupaten  TTU, Senin (3/6) melalui Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) setempat.

Kepala Dinas Pendidikan TTU, Vinsensius Saba mengatakan, dari 3.970 peserta UN SMP di TTU, yang dinyatakan lulus sebanyak 3.900 orang. Sedangkan 70 peserta UN SMP dinyatakan tidak lulus.

Dari 76 SMP atau sederajat, 56 sekolah lulus 100 %, sementara 20 sekolah lainnya prosentasi keluluasannya berfariasi dari 75 %.

”Dari 76 sekolah ini, 56 sekolah yang dinyatakan lulus 100 %, sedangkan sisanya di bawah 100%,” ungkap Saba ketika ditemui di ruang kerjanya terkait dengan pengumuman hasil UN, pagi tadi.

Dia menjelaskan, lulusan kali ini jauh lebih murni dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena pengawasan dan sistim 20 paket soal yang diterapkan memacu siswa belajar lebih giat, karena peluang ‘nyontek’ sama sekali tidak dapat dilakukan, sebab soal antar siswa yang satu dengan yang lainnya tidak sama. (amy)

 

 

Baca Juga :  Berkas Kasus SMKN 1 Kupang segera dilimpahkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 2