37

Moral-politik.com. Sudah seminggu terjadi antrian panjang di dua SPBU Kefamenanu baik di SPBU JL. Sonbay, Naesleu, Kefa Selatan maupun di SPBU Km4 jurusan Kupang.

Namun untuk hari  Senin  (3/6), sejak pagi tadi hingga sore ini, belum ada pengisan BBM di Jl. El tari Km4 jurusan Kupang tidak ada aktivitas di SPBU tersebut. Bahkan petugas pun tidak kelihatan sama sekali, karena tidak ada stoc BBM yang tersedia, baik Solar maupun Premium.

Sementara di SPBU Jl Sonbay, Kefa Selatan,  pagi tadi hanya melayani pengisian Solar  dan Pertamax (bensin murni), sedangkan premium baru dilakukan pelayanan pengisian sekitar pukul 14.00. Akibatnya, terjadi antrian  cukup panjang di SPBU ini, sekitar 400 meter.

“Kami sudah antrai sejak siang pak, tapi sampai sekarang masih sekitar 50 mobil lagi baru giliran kami. Abis selain motor dan kendaraan, masih ada juga antrian jergen. Jergen lebih banyak dari kendaraan,” ungkap Gusti, sopir angkot Anjally, yang mengaku mulai antrian dari pukul 14.00 Wita.

Hal serupa juga diungkapkan Moses Taena, sopir  kendaraan ojek (pick up) yang sering parkir mencari muatan di kompleks Pasar Lama Kefamenanu. Dia mengaku, sejak siang sudah sekitar 2 jam antrian.

 “Ya, saya sudah antrian dari 2 jam lalu tapi sampai sekerang juga masih jauh antrian ini, entah sampai jam berapa baru tiba giliran saya. Jadi untuk siang ini terpaksa kita tidak cari muatan,” ungkapnya.

Dia juga mengaku sangat kesal karena para petugas SPBU lebih mengutamakan pelayanan terhadap pengisian bensin untuk jergen-jergen yang tujuannya untuk penjualan eceran.  (amy)

Baca Juga :  To’o Zakarias, Keliling Dunia Berkat Dawai Sasando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

99 − = 94