11

Moral-politik.com. Gara-gara menjadi calon legislatif,  3 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan  dan 1 Panitia Pemungutan Suara (tingkat desa)  di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah dilakukan proses pergantian.

Anggota KPU, Felix Bere dan Fidelis Olin mengungkapkan hal tersebut di sela-sela acara pleno hasil verifikasi administrasi para calon legislatif. Keduanya menjelaskan, ketiga anggota PPK tersebut diantaranya anggota PPK Kota Kefamenanu Melakiades Tasi, anggota PPK Insana Utara Andre Amaral Da Silva, dan Kristoforus Haki anggota PPK Kecamatan Insana Tengah. Dimana Melky diajukan sebagai caleg oleh Partai Golkar dari daerah pemilihan TTU-3, Amaral diajukan sebagai Caleg Demokrat dari Dapil TTU-3, dan Kristo Haki Caleg Partai Gerindra untuk Dapil TTU-3.

Sementara itu, Kasubag  Teknis Penyelenggara Pemilu pada Kantor KPU TTU, Edmundus Aluman menjelaskan, ke- 4  orang anggota PPK dan PPS tersebut telah mengundurkan diri dan KPU TTU juga telah melakukan proses pergantian.

“Pengganti anggota PPK Kota Melkiades digantikan dengan Floridius Irenus  Meomanu, Andre Amaral digantikan oleh Fredirukus Jehatu, dan  Kristoforus Haki digantikan oleh Bernadus Mau. Sedangkan anggota PPS atasnama Kanisius Meko dari PPS Desa Humusu C, pergantiannya akan dilakukan setelah pelantikan anggota PPK yang baru,” tegasnya. (amy)

Baca Juga :  5 Guru di Kota Kupang dijaring Satpol PP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

28 − = 20