30

Moral-politik.com. Lima Sekolah Menegah Pertama berprestasi dengan tingkat kelulusan 100 % dan nilai rata-rata tertinggi di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), tahun ini didominasi dari sejumlah SMP di wilayah Insana yakni 4 sekolah. Hanya, 1 sekolah yang berasal dari wilayah Miomaffo.

Empat SMP berprestasi dari wilayah Insana, masing-masing SMP Negeri Nunbai di Kecamatan Insana Tengah, SMP Negeri Sipi-Kiutoko Kecamatan Insana, SMP Negeri Ekafallo di Kecamatan Insana dan SMP Negeri Isana Utara di kecamatan Insana Utara.   Sedangkan  1 SMP terbaik dari wilayah Miomaffo adalah SMP Katolik Manamas di Kecamatan Naibenu.

Rengking I ditempati SMP Nunbai dengan tingkat kelulusan 100% dan nilai rata-rata paling tinggi yakni 31,35. Disusul oleh SMP Negeri Sipi di Kiutoko dengan tingkat kelulusan 100 % dan nilai rata-rata 28,47. Rengking ketiga ditempati SMP  Negeri Ekafalo dengan tingkat kelulusaan 100 % dan nilai rata-rata 28,07

Sementara rengking ke-4 adalah SMP Negeri Insana Utara dengan tingkat kelulusan 100 % dan nilai rata-rata 28,04 dan rengking ke-5 diraih SMP Katolik Manamas dengan tingkat kelulusan 100% danb nilai rata-rata 28,00.

“Dinas Pendidikan akan memberikan penghargaan bagi 10 sekolah terbaik, dan siswa berprestasi dalam UN serta guru mata pelajaran yang berprestasi,” ungkap Kadis Pendidikan TTU, Vinsen Saba di ruang kerjanya, Senin (3/6).

Dijelaskan, hadiah yang diberikan berupa tabungan dan piagam penghargaan.

“Untuk sekolah, siswa dan guru mata pelajaran yang berprestasi.  nilai tabungannya untuk rengking 1 sebesar Rp 1 juta, juara 2 Rp 750.000 dan juara 3 Rp 500.000, sedangkan juara berikutnya hanya diberikan piagam penghargaan. Dananya bersumber dari APBD TTU,” tandasnya. (amy)

 

Baca Juga :  Belum Lakukan Kajian, DRPD NTT Tolak Kenaikan Tarif RSUD Kupang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here