5

Moral-politik.com. Sebanyak 39 orang, Jumat (7/6) pagi mengikuti tes wawancara  pra pasca sarjana  untuk merebut peluang beasiswa pasca sarjana dari Dikti.

“39 orang yang melamar dan pagi ini akan mengikuti ujian tes wawancara, selanjutnya akan mengikuti ujian tertulis yang diselenggarakan Dikti,” ujar Pembantu Rektor I Universitas Timor, Kamilus Konstance Oki.

Tance yang ditemui tadi pagi di raung kerjanya menjelaskan, penentuan kelulusan dari 39 orang ini adalah pihak Dikti. “Kalau kita di sini hanya melakukan seleksi administrasi dan tes wawancara. Kemudian tes tertulis akan dilakukan oleh Dikti termasuk penentuannya dari Dikti,” ujarnya.

Menurut Tance, yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan pasca sarjana di Institut Tekonologi Bandung, dan Institut Tekonologi Surabaya, yakni pada dua jurusan: MIPA murni  dengan  program studi Biologi, Kimia, Fisika dan Jurusan Pertanian  pada 2 program studi Perikanan dan Produksi Pangan.

“Jadi yang direkrut hanya berkaitan dengan program studi program studi tersebut.”

Dijelaskan, mereka yang dinyatakan lulus akan menandatangi kesepakatan baik dengan Dikti maupun dengan Unimor, dimana ada kesepakatan untuk kemudian harus mengabdi sebagai dosen setelah selasai kuliah. “Jadi kalau ada yang melanggar kontrak tersebut maka akan diberi sangsi administrasi dan sangsi akademis,” ungkapnya. (amy)

 

 

Baca Juga :  Enam Anggota DPRD Kota Kupang Siap di PAW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

75 + = 79