2

Moral-politik.com. Universitas Timor  tahun ini mendapat quota dari Dikti untuk  merekrut para calon mahasiswa pasca sarjana dari para lulusan sarjana, baik lulusan dari dalam Unimor maupun luar untuk mengikuti pendidikan pasca sarjana di dua universitas ternama di tingkat nasional.

Pembantu Rektor I Unimor, Kamilus Konstance Oki  di ruang kerjanya pagi tadi menjelaskan, mereka yang akan dinyatakan lolos seleksi dan tes akan mengikuti pendidikan S2 di  di Institiut Teknologi Bandung, dan Institut Teknologi Surabaya.

“Biaya pendidikan ini semuanya ditanggung oleh Dikti,” ungkapnya.

Dijelaskan, sebelum calon mahasiswa pasca sarjana yang dinyatakan lolos dalam PRA S2, akan menandatangi kontrak dengan Dikti dan Unimor, dimana yang bersangkutan setelah selesai pendidikan harus mengabdi sebagai dosen di Universitas Timor.

“Kalau tahun lalu, kita juga dapat quota tersebut, hanya saja jumlahnya paling kecil yakni 4 orang. Tapi tahun ini, jumlahnya meningkat bahkan berdasarkan Dirjen Dikti, Unimor tahun ini mendapat quota yang cukup besar yakni 30-50 orang,” ungkapnya.

Karena itu, pihaknya sementara ini sedang melakukan seleksi terhadap sejumlah pelamar untuk selanjutnya dilakukan wawancara dan ujian tertulis dari Dikti. “Kalau kita di sini hanya melakukan seleksi administrasi dan tes wawancara. Kemudian tes tertulis akan dilakukan oleh Dikti termasuk penentuannya dari Dikti,” ujarnya. (amy)

Baca Juga :  TTU: Kehadiran 2 Dokter Spesialis, Pasien Bersalin Meningkat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here