8

 

Moral-politik.com. Meskipun pada beberapa waktu lalu telah melakukan tahapan wawancara bagi 39 pelamar pra S2 yang akan dibiayai oleh Dikti, namun hingga kini masih membuka kesempatan untuk para pelamar yang ingin melanjutkan pendidikan pasca sarjana.

“Ya, setelah kita melakukan wawancara pada beberapa waktu lalu, ada permintaan dari Dikti untuk membuka kesempatan lagi terutama untuk Pertambangan dan Sains,” ungkap Pembantu Rektor I Universitas Timor, Kamilus Kostance Oki.

Tance yang ditemui,  Rabu (26/6) di ruang kerjanya menjelaskan, hingga saat ini baru 2 orang yang memasukan lamaran untuk kebutuhan jurusan pertambangan. “Kalau memang tidak ada lagi, maka Jumat ini kita akan kembali melakukan wawancara terhadap 2 pelamar tersebut,” ungkapnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, rekrutmen tambahan ini guna mendapatkan pelamar dalam jumlah yang banyak sehingga bisa dilakukan seleksi dengan baik. “Karena jumlah pelamar sangat terbatas, maka mereka yang diwawancara akan direkomendasikan untuk mengikuti test tertulis yang diselenggarakan oleh Dikti. Mereka yang akan menentukan dan mengumumkan hasilnya.

Selain itu juga Tance menjelaskan, dikabarkan pelaksanaan test tertulis akan dilakukan di Unimor pada bulan Juli  dengan menggunakan sistim online. “Kemungkinan ujian Pra S2 ini akan dilaksanakan di Unimor dengan sistim online dan akan digabung dengan para pelamar dari salah satu Universitas di Alor,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya,sebanyak 39 pelamar sedang mengikuti test wawancara untuk program pra S2. Para pelamar yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan pasca sarjana di Institut Teknologi Bandung dan Institut Teknologi Surabaya  dengan biaya pendidikan ditanggung oleh Dikti. Peserta yang dinyatakan lulus tes pra S2, akan mendatangi kontrak dengan Dikti dan Unimor untuk kembali mengabdi sebagai dosen pada Unimor setelah menyelesaikan pendidikan tersebut. (amy)

Baca Juga :  Kuasa Hukum Esthon-Paul Menerima Hasil Putusan MK

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here