P25-06-13_10-23[1]

 

Moral-politik.com. Ratusan warga kurang mampu di Kota Kupang, Selasa (25/06) terlihat mengantri memadati Kantor Pos Indonesia Cabang Kupang, terletak di Jalan Palapa, Kota Kupang untuk mendapatkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

BLSM merupakan kompensasi dari pemerintah atas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang dinaikan beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), I Nengah Darma di Kupang, Senin (24/06) mengatakan, sebanyak 12.491 kepala keluarga (KK) miskin di Kota Kupang akan mendapatkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi dari Kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Data untuk seluruh wilayah NTT belum ada tapi khusus untuk Kota Kupang, ada 14.491 KK miskin yang memiliki hak untuk memperoleh BLSM,” kata Nengah Darma.

Untuk itu, lanjut Nengah Darma, PT Pos Indonesia Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur akan menyalurkan BLSM kepada warga Kota Kupang.

Pihaknya mengakui hanya mendapatkan data dari pemerintah pusat dan berdasarkan data yang ada tersebut, maka pihaknya akan melakukan penyaluran kepada yang berhak menerima.

“Jadi rencananya besok, Selasa (25/06) kita mulai salurkan BLSM itu, dan akan dilakukan bertahap di kantor Pos. Tentu hanya mereka yang namanya tertera dalam data yang berhak memperoleh bantuan ini” Nengah Darma.

Dia mengatakan, pihak Pos Indonesia Cabang Kupang akan membagi BLSM itu kepada 12.491 penerima di wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara TImur, dengan menggunakan tahapan untuk mencegah terjadinya kekacauan. (Ale)

Baca Juga :  Terdakwa Kasus Korupsi Pakaian Dinas Ajukan Keberatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here