6

foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Yuliana Bifel, Siswi SMK 1 Kefamenanu, dan Yono Nino dari SMA Warta Bakti Kefamenanu, kemarin berhasil tampil sebagai utusan anak TTU pada Konferensi Daerah Anak NTT yang akan dilaksanakan di Kabupaten Ngada, 16-18 Juni.

Yuli dan Yono menjadi duta anak TTU melalui sebuah mekanisme pemilihan yang dibangun oleh para pengurus Dewan Anak TTU (DATTU), yang dihadiri sejumlah anggota DATTU dan utusan anak dari wilayah binaan Wahana Visi Indonesia ADP TTU, dan difasilitasi oleh James Ballo, dari Plan Indonesia PU Kefamenanu, dan Ledy dari WVI ADP TTU.

Disaksikan media ini, dalam rapat pemilihan utusan anak ini, para peserta mengusulkan 4 anak yakni 2 dari pengurus  DATTU (1 anak laki-laki dan 1 perempuan) dan 2 dari anak-anak wilayah dampingan WVI ADP TTU (1 laki-laki dan 1 perempuan).

Keempat utusan dari dua komponen ini kemudian tampil memaparkan pemikiran mereka terkait perlindungan anak, dan partisipasi anak secara bergilir yang dimulai dari Yuliana Bifel dan disusul oleh Yono Nino, dan 2 anak dari pengurus DATTU.

Yuli yang tampil cukup tenang, akhirnya dalam pemilihan berhasil mengumpulkan 26 suara dari 32 orang. Begitupun Yono, mengumpulkan 18 suara dari 32 peserta yang memiliki hak suara. Sedangkan 2 pengurus DATTU, berdasarkan hasil pemilihan tersebut, harus berbesar hati untuk mempercayai Yuli dari Desa Nian dan Yono dari Desa Nimasi.

James Ballo, dalam pertemuan pemilihan utusan anak TTU ini menjelaskan, Konferda Anak NTT ini digelar untuk melihat dan mencermati berbagai persoalan anak di NTT, untuk kemudian anak-anak NTT membuat rekomendasi kepada semua pihak guna mendapatkan perhatian.  (amy)

Baca Juga :  Rote Ndao: Warnet Pemkab di Metina Tak Beroperasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here