Yun Bria Seo

 

Moral-politik.com. Tekad yang membaja dalam diri dan kemauan yang baik untuk membekali diri, sangat dibutuhkan dewasa ini. Karena dunia zaman ini, benar-benar membutuhkan manusia-manusia yang dapat bertahan serta dapat menjauhkan diri dari segala bentuk yang sangat mengganggu kesehatan dan juga merugikan orang lain di sekitarnya.

Demikian diutarakan Yun Bria Seo, ketika ditanya Moral-politik.com terkait semakin maraknya peredaran Minuman Keras (Miras) di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, yang berbatasan langsung dengan negara Republik Demokratik Timor Leste, di sela-sela menerima pembagian raport SD di SDK I Atambua, Jumat (21/6).

“Saya prihatin sekali, karena banyak lelaki dan juga perempuan yang akhir-akhir, suka meneguk miras. Saya tidak tahu, mereka mendapatkan uang darimana. Padahal, mereka itu masih berada pada usia produktif dan juga masih berada di bangku pendidikan. Saya benar-benar prihatin dengan mereka, karena mereka telah merusakkan tubuhnya dengan alcohol,” tuturnya, prihatin.

Lebih lanjut dikatakannya, sebaiknya aparat Pemerintah Belu bersama TNI/Pores Belu melakukan razia terhadap pengusaha dan penjual, yang masih menjual minuman-minuman keras. Karena sangat berbahaya bagi kesehatan dan juga mendatangkan permasalahan yang sangat besar.

“Orang minum alkohol itu untuk melancarkan peredaran darah. Bukan untuk mendatangkan masalah bagi dirinya dan orang lain. Jika dibiarkan seperti ini terus, maka generasi Belu akan kehilangan jati dirinya yakni generasi miras!” kritik putra kedua dari Arnol Bria Seo ini. (Felix)

 

 

Baca Juga :  Kini Ada Sepatu Anti Pemerkosaan Karya Anak Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

23 + = 30