Home / Sport / 100 Anak Ikut Khitanan Massal

100 Anak Ikut Khitanan Massal

Bagikan Halaman ini

Share Button

11foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Sebanyak 100 orang anak ikut ambil bagian dalam Khitan Masal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang pada kamis, (04/07/2013) bertempat di Masjid Al-Anzhar, Penkase Oeleta, Kecamatan Alak.

“Sebanyak 100 anak yang ikut ambil bagian pada kegiatan ini,“ jelas Kepala Bagian sosial pada Setda Kota Kupang, Agus Ririmase.

Kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan pemkot diikuti oleh 100 orang anak,  terdiri dari 89 anak laki-laki dan 11 orang anak perempuan. Kegiatan seperti ini telah dilakukan oleh Pemkot Kupang sejak tahun 2007 dimana hingga tahun 2013 ini, telah berhasil melakukan khitanan bagi 897 anak di Kota Kupang.

“Ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan oleh Pemkot, dan dari tahun 2007 hingga 2013 telah berhasil melakukan khitanan kepada anak-anak sebanyak 897 anak,” jelasnya.

Diakui agus Ririmase, kegiatan sosial seperti ini selalu mendapat apresisasi yang positif dari masyarakat. Kegiatan ini juga sepenuhnya dibiayai oleh Pemkot, termasuk menghadirkan para dokter bedah yang telah berpengalaman dalam melakukan khitanan. (ikzan)

 

Baca Juga :  Dana Belum Ada, Penderita Gizi Buruk Marah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button