Home / Pena_VJB / 130 Aparat Pol PP & Polda NTT disiapkan Amankan Eksekusi PKL

130 Aparat Pol PP & Polda NTT disiapkan Amankan Eksekusi PKL

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Sebanyak 130 petugas yang terdiri dari Satuan  Polisi  Pamong Praja (Pol PP) NTT, Polda NTT, dan Sat Pol PP Kota Kupang disiapkan untuk pengamanan saat pembongkaran  lapak milik Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di dalam Rumah Sakit Umum (RSU) W.Z. Johanes Kupang dalam waktu dekat ini.

Kabid Penyidikan PNS Sat Pol PP NTT, S Abdul Latif mengatakan itu kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (10/07).

Dia mengatakan, jumlah petugas keamanan tersebut terdiri dari 50 orang  dari Sat Pol PP NTT, 50 orang dari Polda NTT dan sebanyak 30 orang dari Sat Pol PP Kota Kupang.

“Untuk Sat Pol PP Kota Kupang pihak Pol PP NTT sudah mengajukan surat resmi ke satuan tersebut dan mereka telah bersedia mengirim petugas sebanyak 30 orang. Sedangkan untuk Polda NTT, pihaknya baru akan mengajukan surat resmi kepada Kapolda NTT  meminta sebanyak 50 petugas  untuk disertakan dalam eksekusi PKL,” ungkap Latif, serius.

Permintaan untuk penyertaan pihak kepolisian dari Polda NTT untuk mengatisipasi jika ada gejolak dari para PKL saat dilakukan pembongkaran Lapak Milik Para Pedagang.

“Kami mengantisipasi ada tindakan pidana yang dilakukan oleh para PKL sehingga keterlibatan Polda NTT untuk mengantisipasi hal tersebut,” tutupnya. (Nyongky)

Baca Juga :  Megawati Semakin Dihargai Jika Mengusung Jokowi-Jusuf Kalla

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button