Home / Pena_VJB / 19 Juli Pemaparan Visi-Misi Pasangan Bupati Rote Ndao

19 Juli Pemaparan Visi-Misi Pasangan Bupati Rote Ndao

Bagikan Halaman ini

Share Button

20

foto: ilustrasi paket calon bupati

 

Moral-politik.com. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rote Ndao menetapkan jadwal penyampaian visi dan misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao yang akan bertarung dalam Pemilukada, 5 Agustus 2013 mendatang.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Ady Adu, ST yang dikonfirmasi wartawan usai memimpin rapat Badan Musyawarah (Banmus) penetapan jadwal penyampaian visi dan misi, di gedung DPRD Rote Ndao, Selasa (16/7) mengatakan, pihaknya telah menetapkan jadwal penyampaian visi dan misi para pasangan calon.

“Penyampaian visi dan misi para pasangan calon dilakukan 19 Juli 2013 pagi,” kata politisi asal Partai Demokrat ini.

Sesuai jadwal yang ditetapkan pihaknya, lanjut dia, pihaknya telah menyurati masing-masing pasangan calon untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

“Mereka harus hadir karena hal ini merupakan bagian dari tahapan pemilukada. Dalam kegiatan itu juga nantinya akan melibatkan masyarakat untuk mendengar secara langsung visi dan misi mereka lima tahun kedepannya,” terangnya.

Sedangkan Ketua KPU Rote Ndao, Berkat F. Ngulu yang ditemui secara terpisah mengatakan, pihaknya telah menetapkan jadwal kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao pada 5 Agustus mendatang, dilaksanakan selama 12 hari yakni sejak 20 Juli hingga 31 Juli 2013.

Sesuai jadwal yang ditetapkan, pelaksanaan kampanye bagi kelima pasangan calon tersebut dibagi dalam lima rayon dan masing-masing rayon membawahi dua kecamatan.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, saat pelaksanaan kampanye berlangsung, masing-masing paket calon menyampaikan jenis kampanye yang dilaksanakan baik kampanye umum, rapat terbuka maupun dialog terbatas.

“Soal jenis kampanye yang dilaksanaan ditetapkan oleh masing-masing paket calon,” ujarnya.

Khusus rapat umum lanjutnya, masing-masing paket calon diberikan waktu selama kurang lebih delapan jam yakni sejak pukul 09.00 Wita pagi hingga 17.00 Wita.

Baca Juga :  Jimmy Sianto Bakal Lapor Kapolda, Tapi Tidak Proses Hukum

“Kalau pelaksanaan kampanye rapat umum dilakukan di luar waktu yang ditentukan maka itu terkategori pelanggaran pemilu. Kalau terjadi pelanggaran maka pemberian sanksi menjadi kewenangan Panwaslu,” terangnya.(lima)

Pencarian Terkait:

  • Visi misi bupati rote ndao tahun 2013

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button