Home / Sport / 50 Sekolah Ditunjuk Sebagai Penyelenggara Kurikulum 2013

50 Sekolah Ditunjuk Sebagai Penyelenggara Kurikulum 2013

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

Moral-poltik.com. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan 50 sekolah di Provinsi NTT sebagai penyelenggara kurikulum 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) NTT, Klemens Meba kepada wartawan di  Kupang, Senin (15/7) mengatakan, untuk implementasi kurikulum 2013, Ke-50 sekokah tersebut terdiri dari SD sebanyak 26 sekolah, 17 SMP, tujuh SMA dan dua SMK.
“Pelaksanaan kurikulum 2013 di NTT baru terbatas pada empat kabupaten yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan (TTS) dan Timor Tengah  Utara (TTU),” terangnya.
Dia menyebutkan, untuk Kota Kupang  sebanyak 17 SD, enam SMP, empat SMA dan dua SMK. Untuk Kabupaten Kupang empat SD, empat SMP dan satu SMA, Kabupaten TTS dua SD, tiga SMP dan satu  SMA sedangkan Kabupaten TTU pada tiga SD, dua SMP dan satu SMA.

“Untuk tahun ajaran ini, baru dilakukan pada kelas awal yakni SD kelas satu, dan kelas empat,  kelas VII SMP dan kelas X SMA atau SMK, sedangkan kelas lannya tetap melaksanakan kurikulum  KTSP,” katanya.
Menurutnya, untuk buku pegangan guru dan siswa dalam rangka implementasi kurikulum 2013 di  sekolah yang ditunjuk akan segera tiba, dan direncanakan 15 Juli sudah diterima oleh sekolah penyelenggara.*** (AVI)

Baca Juga :  Ini Klarifikasi Pemkot Kupang: Bukan Pengukuran Hanya Pendataan Ulang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button