Home / Sport / 6 Desa Rote Ndao Belum Pertanggungjawabkan ADD 2012

6 Desa Rote Ndao Belum Pertanggungjawabkan ADD 2012

Bagikan Halaman ini

Share Button

SONY DSC
Moral – politik.com.  Enam desa di Kabupaten Rote Ndao, hingga saat ini belum mempertanggungjawabkan penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2012 lalu. Hal ini disampaikan Bupati Rote Ndao, Drs.Leonard Haning, MM melalui Asisten III Setda Kabupaten Rote Ndao, Hendrich Mesang saat menyampaikan tanggapan pemerintah atas pemandangan umum fraksi  terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA.2012 yang berlangsung di gedung DPRD Rote Ndao, Selasa (23/7).

Disebutkannya, enam desa yang belum memasukan laporan pertanggungjawabkan anggaran tahap satu dan dua diantaranya Desa Bebalain, Holoama, Lidor, Modosinal, Meoain dan Bo’a. Lebih lanjut dia menjelaskan, total ADD TA.2012 lalu senilai Rp.12.117.947.000 yang diperuntukan bagi 82 Desa yang tersebar pada 10 Kecamatan di Kabupaten Rote Ndao dan masing-masing desa peroleh Rp.88.667.904,88.

Sementara itu ditemui secara terpisah, Asisten dua Setda Kabupaten Rote Ndao, M.N. Nunuhitu mengatakan tahun ini Pemkab Rote Ndao menggelontorkan Alokasi Dana Desa (ADD) senilai Rp16 miliar lebih.  “ADD tahun ini meningkat 10 persen dari ADD tahun sebelumnya karena ada peningkatan Dana Alokasi Umum (DAU). Besaran dana yang diterima masing-masing desa berkisar Rp153 juta hingga Rp263 juta per desa,”ujarnya. (lima)

Baca Juga :  Bupati TTU Minta Angkot Kembali Beroperasi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button