Home / Sport / Adriana Manafe Dituduh Gelapkan Uang Nasabah

Adriana Manafe Dituduh Gelapkan Uang Nasabah

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

foto: ilustrasi uang

 

Moral-politik.com. Adriana Manafe (50) warga Kelurahan Lasiana yang juga karyawati Koperasi Rajawali, dilaporkan ke aparat kepolisian Mapolres Kupang Kota, Rabu (10/7), karena menggelapkan uang nasabah Koperasi tersebut.

Kasus ini dilaporkan Benyamin Malelak (50), seorang wiraswasta di Kota Kupang, yang tinggal di Jalan Suratim, RT-15/RW-06 Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Dalam laporannya di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolres Kupang Kota, Benyamin mengaku, kasus yang dilaporkannya itu sudah terjadi sejak tahun 2011 lalu, yang dilakukan Adriana Manafe (50), warga Kelurahan Lasiana.

Saat melapor di SPKT, Benyamin juga mengajukan dua orang saksi, yaitu Peter (50), dan Cino (40), dimana kedua saksi juga merupakan karyawan Koperasi Rajawali.

Kepada Bripksa Mario Banoet, petugas Bayanmas yang menerima laporannya, Benyamin menjelaskan, kasus penggelapan yang dialaminya itu berawal saat Adriana selaku terlapor dalam kasus ini, mendatangi rumahnya untuk melakukan penagihan pinjaman koperasi.

Saat itu, jelas Benyamin, tanpa curiga apapun, ia lalu membayar angsuran pinjaman kepada terlapor. Dan, karena dirinya juga ingin menabung simpanan sukarela pada koperasi tersebut, maka Benyamin juga menitipkan uang simpanan sukarela miliknya kepada terlapor, dengan cara bertahap.

Dan, setelah beberapa bulan kemudian, Benyamin mengaku hendak mengecek tabungan simpanan sukarelanya di Koperasi Rajawali. Alangkah kagetnya dia, setelah mengetahui simpanan sukarelanya itu mengalami pengurangan sebesar Rp 43.475.000. Saat dikonfirmasi ke pihak koperasi, diperoleh kejelasan kalau uang yang dititipkan melalui terlapor itu, tidak disetor melainkan digelapkan.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Tito Basuki Priyatno yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, Iptu Januarius Mau, mengaku penyelidikan sudah mulai dilakukan penyidik Sat Reskrim, dengan mendalami keterangan dari korban dan saksi.

Baca Juga :  Motor Victor Raib Saat Bangun Tidur

“Penyidik sudah agendakan untuk memanggil terlapor untuk didengar keterangannya terkait laporan kasus ini,” kata Januarius. (Ale)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button