Wilhelmus Hale- Kepala Dusun Takarabat, Lahurus

 

Moral-politik.com. Akibat kelaparan yang melanda warga masyarakat di Dusun Takarabat, telah terjadi pencurian. Hewan milik masyarakat dicuri, karena tidak ada makanan. Kenyamanan masyarakat terganggu.

Demikian ungkapan keprihatinan yang disampaikan Wilhelmus Hale, selaku Kepala Dusun Takarabat, Kecamatan Lahurus, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ditemui di rumahnya di sela-sela berbincang dengan warga dusunnya, terkait kelaparan yang terjadi, Sabtu (27/7).

“Kami sedang berusaha agar masyarakat di Dusun Takarabat tidak terlalu menderita akibat kelaparan yang menimpa,” alkisahnya.

Waktu terjadi penggalian batu mangan, lanjut dia, kami sudah tolak. Tapi pengusaha dan Pemkab Belu tetap isinkan. Sekarang kami yang kena getahnya.

Ketika ditanya apa saja usahanya untuk memecahkan persoalan yang dihadapi masyarakat di dusun yang dipimpinnya itu, dia berujar, dirinya  terus menghimbau warganya itu untuk berusaha mencari makanan dengan cara-cara yang tidak melanggar norma-norma hokum dan adat-istiadat. (Felix)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 4 =