Home / Populer / Alfred Bessie: DEBES Nomor 5 Adalah Rencana Tuhan Rubah RONDA

Alfred Bessie: DEBES Nomor 5 Adalah Rencana Tuhan Rubah RONDA

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130727-00888

Moral-politik.com. Calon Wakil Bupati Rote Ndao, dari Paket DEBES, Alfred Bessie mengatakan bergabungnya dia bersama Calon Bupati Rote Ndao, David Detaq merupakan bagian dari rencana Tuhan untuk mereka entaskan pelbagai kenyataan buruk yang dihadapi masyarakat Rote Ndao.

Pasalnya, dirinya sama sekali tidak pernah berpikir untuk menjadi calon wakil bupati di tanah kelahirannya, Rote Ndao manise.

Alfred Bessie menyebutkan, selama ini dirinya berprofesi sebagai pengusaha yang mempunyai dealer mobil di Jawa dan sekaligus pengurus Partai Gerindra. Awal pertemuanya dengan Calon Bupatu, David Detaq ketika dirinya bersama Pak Esthon Foenay melakukan sosialisasi pada Pilgub yang lalu. Dalam pertemuan itu, tidak ada yang istmewa dan saat itu Pak David Detaq ingin melamar lewat pintu Partai Gerindara  bersama dengan Calon wakilnya saat itu, Michael Pah. Pada saat itu dirinya juga langsung menyatakan diri untuk bantu melobi ke DPP Partai Gerindara. Namun pada saat itu Partai Gerindra tidak begitu saja mau menerima lamaran dari Pak David bersama wakilnya, tapi terlebih dulu melakukan survey untuk menentukan cabub.

Karena situasi agak sulit saat itu, maka saya coba menawarkan kepada Pak Detak untuk melalui partai-partai non shit yang jumlah perolehan suaranya melebehi dari Kuota yang ditetapkan sebanyak 15 persen suara. Setelah melakukan lobi ke pusat sebanyak 6 partai non shit disetujui lah mendukung pasangan tersebut.

Namun ketika partai meminta untuk menyelesaikan masalah adiministrasi di Kupang, calon wakil bupati saat itu Michael Pah menolak untuk ke Kupang dan pas saat itu partai menuntut untuk wakil dari Pak David Detak harus hadir pada saat itu. Karena takut rekemondasi dibatalkan oleh ke enam partai tersebut, saat itu juga Pak David Detak memintanya mendampinginya menjadi Calon Wakil Bupati.

Baca Juga :  Golkar : Jokowi perintang Ical, lupa ada seribu Portal Berita dukung Jokowi

Saat itu, dirinya mengaku bingung karena harus meninggalkan segala usaha yang telah dirintis selama puluhan tahun. Namun karena melihat tanah kelahirannya yang masuk kategori kabupaten termiskin di NTT, dirinya menerima pinangan dari David Detaq untuk menjadi calon wakil bupati dan bertekat untuk menciptakan perubahan signifikan di Kabupaten Rote Ndao, jika masyarakat Rote Ndao telah bulat prinsip untuk entas dari pelbagai predikat yang memalukan, dan ingin hidup damai sejahtera seperti saudara-saudara lainnya di Solo, yang pernah dipimpin oleh Jokowo, yang kini Gubernur DKI Jakarta.

“Inilah saatnya kita orang Rote Ndao bangkit dari keterpurukan bersama Paket DEBES Nomor 5 demi Rote Ndao yang adil, makmur dan sejahtera lahir bathin,” pungkas Alfred Bessie, flamboyant. (Nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button