Home / Sport / Angka Kejahatan Di Kota Kupang Menurun

Angka Kejahatan Di Kota Kupang Menurun

Bagikan Halaman ini

Share Button

AKBP-Tito-Basuki-Priyatno-S.IK

Moral-politik.com.  Tingkat kejahatan di Kota Kuapng dalam  beberapa bulan terakhir terus menurun. Kepala Kepolisian Resor -Kapolres- Kupang Kota Tito Basuki Priyatno menurunnya angka kejahatan terlihat dari berkurangnya laporan masyarakat tentang tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah Kota Kupang.

Kapolres Tito Basuki Priyatno mengatakan turunnya tren kejahatan di Kota Kupang berdampak pada situasi kamtibmas di wilayah Polres Kupang Kota yang berlangsung aman dan terkendali. Ia mengatakan tren kejahatan mulai naik manakala sudah laporan pidana menonjol seperti pencurian dengan pemberatan. Tak hanya itu, tindak pidana pencurian bisa bervariasi dari pencurian spesialis barang elektronik hingga emas.

Menurut Tito, kasus-kasus pidana yang dilaporkan didominasi penganiayaan lantaran kesalahpahaman antar warga. Selain itu dijumpai laporan tindak pidana penganiayaan lantaran tersangka menenggak minuman keras. Untuk aksi pemalakan yang dilakukan oknum warga mabuk usai menenggak miras, katanya,  makin berkurang. Aktifnya patroli yang dilakukan jajaran Polres Kupang Kota dan polsek sehingga jarang dijumpai gangguan kamtibmas di jalan-jalan di Kota Kupang.

Selain itu, hadirnya mobil patroli yang memiliki lampu berkapasitas pencahayaan tinggi membantu petugas menertibkan aksi esek-esek ditempat fasilitas umum. Pantauan mobil berlampu terang juga menyisir wilayah pinggir pantai yang sering dijadikan tempat ajang mabuk dan esek-esek.

Ia juga menambahkan kondusifnya kamtibmas juga berkat partisipasi masyarakat. Partisipasi itu salah satunya komitmen warga yang menggelar pesta maksimal hingga pukul 24.00.  “Tentu kalau ada yang nekat menggelar pesta diatas jam 12 malam kami ingatkan,” katanya. (richo)

Baca Juga :  Ketua Asosiasi Pengusiran Setan Telah Usir 160 ribu hantu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button