Home / Sport / Angkot Kefamenanu Beroperasi Kembali

Angkot Kefamenanu Beroperasi Kembali

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

Moral-politik.com. Sejak Minggu (14/7) hingga hari ini,  Senin (15/7), akhinya Angkot kembali beroperasi  melayani masyarakat, pengguna jasa angkutan di Kota Kefamenanu.  Padahal, sebelumnya selama 4 hari berturut-turut mogok. Akibatnya warga masyarakat kewalahan dan terpaksa hanya menggunakan jasa ojek, yang tarifnya rata-rata di atas Rp.5.000 sesuai jarak.

Pantauan media ini, sejak kemarin sejumlah angkot mulai beroperasi. Namun bila diamati dari sisi jumlah masih sangat terbatas. Tidak semua angkot di Kefa beroperasi.

Namun pagi tadi, tampak sebagian besar telah beroperasi melayani para pengguna jasa angkot ini dengan menerapkan tarif yang ditetapkan pemerintah yakni orang dewasa Rp 3.000/penumpang, sedangkan mahasiswa dan pelajar Rp 1.500/penumpang.

Asal diketahui, penyebab mogoknya angkot ini karena tidak puas dengan tarif yang ditetapkan oleh pemerintah, yang dinilai sangat merugikan kepentingan sopir dan para pemilik kendaraan dimana tarifnya sangat kecil yakni Rp 3.000 untuk penumpang umum dan Rp 1.500 untuk pelajar/mahasiswa.

Lantaran itu, para sopir angkot di Kefa sepakat untuk selama beberapa hari tidak boleh ada yang beroperasi, jika ada yang melanggar maka para sopir angkot akan mengambil tindakan keras.

“Kami belum bisa beroperasi. Kalau kita keluar, nanti bisa kena pukul dari sopir yang lain, soalnya sudah ada kesepakatan antar para sopir angkot. Kami hanya bisa melayani pesanan khusus, kalau ada yang pakai oto kita biasa layani,” ungkap Bos angkot Alexsa, Ertus Wahang, beberapa hari lalu. (amy)

 

 

 

Pencarian Terkait:

  • Download angkot di kota kefamenanu
Baca Juga :  Kebakaran Kantor Gubernur Dilidik INAFIS Polda NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button