Home / Sport / Antonius Antoin: Pemilih Desa Napan Bertambah

Antonius Antoin: Pemilih Desa Napan Bertambah

Bagikan Halaman ini

Share Button

Antonius Antoin, PPS

Moral-politik.com. Ketua PPS Desa Napan, , Jumat (5/7) ditemui di kediamannya  mengatakan, jumlah pemilih untuk Pemilu Legislatif 2014 di desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, dipastikan bertambah dari pemilu pilkada gubernur kemarin.

“Ya, sesuai dengan pendataan ulang oleh PPS Napan untuk Pemilu 2014, jumlahnya bertambah dari jumlah pemilukada gubernur kemarin,” ungkap Antoin di sela-sela melaksanakan pemutakhiran data pemilih di desa tersebut.

Dia menjelaskan, berdasarkan DPT Pemilihan Gubernur, jumlah pemilih di desa Napan 636 orang, namun berdasarkan pemutakhiran data terakhir yang akan ditetapkan dalam Daftar Pemilih Sementara, bertambah menjadi 691. Penambahan ini karena banyak pemilih pemula dan juga pindahan penduduk.

Dia menjelaskan, pemutakhiran data yang dilakukan anggota PPS Napan, dengan melakukan pendataan dari rumah ke rumah. Kendati demikian, dia mengharapkan masyarakat, khususnya di Desa Napan agar pada pengumuman DPS dapat memastikan namanya apakah sudah terdaftar atau belum.

Selain itu juga dia mengatakan, Antoin menjelaskan, pada pemilu 2014 terjadi penambahan 1 TPS dari jumlah TPS sebelumnya pada Pilkada Gubenur yang hanya 2 TPS.

“Selain pemilih bertambah, TPS juga berubah dari 2 menjadi 3 TPS,” ungkapnya. (amy)

 

 

 

Baca Juga :  ITU Prediksikan Tahun 2014 Jumlah Ponsel Melebihi Umat Manusia

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button