Home / Pena_VJB / Anwar Pua Geno: PKL Bagian Pelayanan Pasien & Pengunjung

Anwar Pua Geno: PKL Bagian Pelayanan Pasien & Pengunjung

Bagikan Halaman ini

Share Button

a

 

Moral-politik.com. Anggota DPRD NTT dari Fraksi Golkar, Anwar Pua Geno menilai, keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) di dalam lokasi RSU W.Z. Johanes Kupang merupakan bagian dari pelayanan terhadap pasien, sehingga rencana Pemerintah Provinsi NTT untuk melakukan “pembongkaran paksa” lapak dagangan milik PKL sebaiknya tidak boleh dilakukan, karena PKL juga merupakan bagian dari rakyat NTT yang harus diperlakukan dengan adil.

“Perlu saya tegaskan, jangan sampai ada pembongkaran paksa lapak milik PKL! Tapi harus melalui cara dialog baik-baik dengan mencari solusi yang tepat bagi para PKL tersebut!” kata Anwar Pua Geno kepada wartawan di Kupang, Rabu (10/07).

Menurutnya, Pemerintah Provinsi NTT harus menahan diri dan jangan melakukan pembongkaran paksa sambil menunggu pihak manajemen menemukaan solusi, dalam artian  para PKL mendapat jaminan dari pihak rumah sakit untuk lokasi alternatif. Selain itu, lanjutnya, jika para PKL harus pindah, harus melalui pendekatan yang humanis dengan kesadaran sendiri.

“Pihak DPRD juga lewat komisi A telah melakukan rapat dan dalam rapat tersebut sepakat bahwa jika para pedagang jadi di relokasi ke tempat lain, maka pemerintah Provinsi NTT harus menyiapkan kompensasi buat para pedagang untuk membangun tempat usaha di tempat lain!” tuturnya.

“Pada dasarnya komisi setuju tempat yang digunakan sekarang oleh para PKL dijadikan perluasan parkir. Namun saya mau tegaskan bahwa jangan ada pembongkaran paksa tapi lewat pendekatan kemanusiaan! Selain itu, pihak rumah sakit harus memikirkan lokasi alternatif bagi mereka!” tegas Anwar Pua Geno. (Nyongky)

Baca Juga :  Bambang Soesatyo : Keliru Jika Tendang PKS Dari Koalisi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button