Home / Sport / Aspek Kesehatan Akan Digarap untuk Tingkatkan PAD

Aspek Kesehatan Akan Digarap untuk Tingkatkan PAD

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

Moral-politik.com. Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kota Kupang telah membentuk Rancangan Peraturan Daerah, atau Ranperda tentang retribusi pelayanan kesehatan pada unit pelaksana teknis Pusat Kesehatan Masyarakat, atau Puskesmas, Puskesmas Pembantu, Laboratorium Kesehatan dan Lingkungan.

Walikota Kupang, Jonas Salean mengatakan, pada tahun 2012 lalu, pemerintah Kota Kupang telah mendapatkan kontribusi dari pelayanan kesehatan yang ada di wilayah Kota Kupang, melalui penarikan retribusi pada pelayanan bagian kesehatan sebesar Rp 2,447 Miliar.

Menurut Jonas, hal itu telah membantu meningkatkan PAD Kota Kupang sehingga perlu adanya Ranperda baru yang mengatur besarnya retribusi, yang harus diberikan oleh bagian kesehatan untuk waktu ke depan.

Jonas mengaku, apabila Ranperda inisiatif ini sudah dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah maka PAD yang didapatkan akan semakin meningkat, karena Puskesmas, Puskesmas Pembantu, Laboratorium Kesehatan dan Lingkungan dapat memberikan kontribusi yang lebih dari sebelumnya.

Untuk diketahui, pernyataan ini merupakan tanggapan Walikota yang dibacakan oleh Sekretaris Kota Kupang, Bernadus Benu, terkait pertanyaan yang diajukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah melalui Fraksi-fraksi tentang 9 Ranperda Inisiatif Pemerintah Kota Kupang. (Nyongky)

 

Baca Juga :  Kapolres TTU : Semua minuman beralkohol disita

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button