Home / Sport / Asuransi Kecelakaan Pesawat Merpati Dibayar

Asuransi Kecelakaan Pesawat Merpati Dibayar

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

Moral-politik.com. Setelah tertunda hampir sebulan, Manajemn PT. Merpati Nusatantara Airlines (MNA) akhirnya membayar asuransi kepada 40 penumpang pesawat Merpati MA 60 yang mengalami kecelakaan di Bandara El Tari Kupang, Senin, 10 Juni 2013 lalu.

Distrik manajer PT MNA Kupang, Srianto Senoadi, yang dihubungi di Kupang, Kamis (11/7),  mengatakan, sudah sekitar 40 penumpang yang diberikan santunan asuransi kecelakaan.

Menurutnya, pembayaran asuransi ini dilakukan secara bertahap kepada 46 penumpang pesawat  naas itu. Pembayaran asuransi dilakukan oleh Perusahaan Asuransi asal Singapura.

“Klain asuransi itu dibayarkan oleh asuransi pesawat dan penumpang dari Singapura,” jelasnya.

Dia menuturkan, semua penumpang diberikan asuransi sekitar Rp 30 juta per orang, dan  diberlakukan sama, antara penumpang yang mengalami luka atau selamat. Sedangkan, penumpang yang dirawat di Rumah sakit dibiayai sepenuhnya oleh Merpati dan asuransi Jasa Raharja.

Namun, dia mengakui masih terisa enam penumpang yang belum dibayarkan, karena terkendala  kelengkapan administrasi, dan sedang berada di luar NTT.

“Ada dua penumpang yang berada di Jerman, sedangkan sisanya kendala administrasi yang belum  dilengkapi,” ujarnya.

Pada prinsipnya, kata dia, pihak asuransi siap membayar asuransi penumpang pesawat MA 60 itu. Ini juga untuk menjawab rasa ingin tahu masyarakat NTT yang masih memperpatanyakan komitmen Merpati dalam menuntaskan asuransi penumpang pesawat.***(AVI)

 

Baca Juga :  Penjabat Kades yang Ditetapkan Berdasarkan Usulan BPD

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button