Home / Sport / Indonesia Parthership for Desentralization Latih 25 Ormas

Indonesia Parthership for Desentralization Latih 25 Ormas

Bagikan Halaman ini

Share Button

setyo

 

Moral-politik.com. Sebanyak 25 organisasi masyarakat sipil di Nusa Tenggara Timur (NTT) diberi pelatihan tentang Citizen Report Card (CRC), oleh Australia Indonesia Parthership for Desentralization (AIPD) sehubungan dengan perbaikan pelayanan publik.

Penanggung jawab kegiatan Setyo Dwi Herwanto kepada wartawan di Kupang, Rabu (10/7), menjelaskan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan partisipasi organisasi masyarakat sipil dalam melakukan penilaian dan monitoring pelayanan publik.

Menurutnya, ada tiga sektor utama yang menjadi perhatian masyarakat dalam pelayanan publik  saat ini, yaitu pendidikan, kesehatan dan infrastruktur di Provinsi NTT, khususnya di Kabupaten  Ngada, Flores Timur, Timor Tengah Utara (TTU) dan Kabupaten Sumba Barat Daya.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 9 sampai 13 Juli 2013 dengan  pelaksana Pusat Telaahan dan Informasi Regional (Pattiro) sebagai salah satu patner AIPD,”  katanya.

Dia menambahkan, pelatihan tersebut akan memberikan pemahaman dan kapasitas teknis bagi jaringan organisasi masyarakat sipil dalam merencanakan dan melakukan advokasi berbekal hasil survei CRC.***(AVI)

Baca Juga :  Hans Ch. Louk: Baru 3 Pasang Bacabub Kupang Mendaftar

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button