Home / Sport / Baleg Usulkan Dukun Beranak dimasukkan dalam Ranperda

Baleg Usulkan Dukun Beranak dimasukkan dalam Ranperda

Bagikan Halaman ini

Share Button

Pimpin Rapat

Moral-politik.com. Badan Legislasi DPRD Kota Kupang  mengusulkan agar  dalam Ramperda Pemerintah Kota Kupang dapat dimasukkan juga para tenaga terlatih seperti dukun beranak dalam penanganan  kelahiran ibu.

Ketua Baleg DPRD Kota Kupang, Djainudin mengatakan kepada wartawan di Kupang, Jumat (26/07).

menurutnya banyak Perda yang dibuat oleh pemerintah juga khususnya soal peran tenaga medis yang memuat soal penanganan bersalin. Hal itu  juga bisa ditangani oleh dukun terlatih, dan disatu sisi juga pemerintah juga meminta agar persalinan tidak boleh ditangani oleh dukun, namun oleh tenaga medis dan lakukan di sarana kesehatan, maka itu yang kami dari Baleg mengusulkan agar dimasukkan juga dukun dalam penanganan persalinan.

Selain itu berkaitan dengan dengan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan, kata Djai, sesuai penjelasan pemerintah masih belum ada penyebaran yang merata pada wilayah Kota ini soal sarana dan prasarana kesehatan, maka itu tentunya dari Baleg belum bisa menyetujui akan ranperda tersebut.

“Sesuai penjelasan pemerintah belum siap, namun dari sisi aturan bahwa menurut mereka sudah dicatumkan bahwa akan direncanakan, maka itu Ranperda masih belum bisa disetujui oleh Baleg,” katanya.

Djai mengatakan, penjelasan pemerintah seperti ini, maka Baleg menilai belum adanya kesiapan dari pemerintah dan selain itu juga dianggap pemerintah belum sanggup dalam memberikan dan menyiapkan pelayanan bagi masyarakat secara baik. (Nyongky)

 

 

 

 

Baca Juga :  Pajak Kendaraan Bermotor Capai 28.77 Persen

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button