Home / Sport / Banyak Sekolah Kesehatan di NTT Tidak Kantongi Ijin

Banyak Sekolah Kesehatan di NTT Tidak Kantongi Ijin

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

Moral-politik.com. Banyak sekolah kesehatan baik itu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) maupun Akademi Perawat (Akper) hingga saat ini belum mengantongi ijin operasional, namun masih terus melakukan aktifitas.

“Sesuai informasi yang kami dapat dari Kopertis, saat ini banyak sekolah kesehatan yang tidak punya ijin,” demikian disampaikan Ketua Komisi A DPRD Provinsi NTT kepada wartawan di Kantor DPRD Provinsi NTT, Rabu, (17/07/2013).

Dia menegaskan, saat ini komisi A DPRD Provinsi NTT sedang membangun komonikasi dengan pihak kopertis supaya dapat menyerahkan data kepada Komisi A agar bisa diketahui berapa banyak yang belum mempunyai ijin operasional.

“Kami bangun komunikasi dengan pihak kopertis agar bisa mendapatkan data,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, baru satu sekolah kesehatan yang kedapatan beroperasi tanpa ijin yakni, Akper Mandiri. Namun kedepan dia meyakini akan ada lebih banyak lagi sekolah kesehatan  yang tertangkap dengan modus yang sama.
“Saat ini baru Akper Mandiri, tapi kedepan pasti lebih banyak lagi, dan itu menyusahkan putra-putra NTT,” jelasnya. (Ikzan)

Baca Juga :  AS: Siswa 18 Tahun Ciptakan Alat Pendeteksi Leukemia!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button