Home / Pena_VJB / Baru Paruh Tahun, KPA Kota Kupang Temukan 35 Kasus HIV/AIDS

Baru Paruh Tahun, KPA Kota Kupang Temukan 35 Kasus HIV/AIDS

Bagikan Halaman ini

Share Button

10

foto: ilustrasi.

 

Moral-politik.com. Pada Tahun 2013 ini, KPA Kota Kupang menemukan kembali  35 kasus HIV/AIDS. Jumlah ini meningkat drastis karena belum sampai pertengahan tahun sudah ada 35 kasus, padahal dibanding tahun 2012 totalnya hanya 76 kasus.

“Tahun 2013 kami temukan lagi 35 kasus di Kota Kupang,” demikian dikatakan Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Kupang, Elia Thomas Salean  saat ditemui wartawan di ruang kerjanya.

Menurutnya, kasus terbanyak ditemukan di Kelurahan Alak, Oebobo, dan Kelapa Lima. Sesuai data KPA Kota Kupang, penyebaran HIV dan AIDS di Kecamatan Alak mencapai 23 persen, Oebobo 19 persen, Kelapa lima 20 persen, Maulafa 17 persen, Kota Radja 10 persen, dan Kota Lama 11 persen.

“Sedangkan berdasarkan pekerjaan, penderita terbanyak yakni ibu rumah tangga 14 persen, PNS, TNI-Polri, dan swata mencapai 20 persen,” ujarnya.

Dia menuturkan,salah satu upaya yang dilakukan  untuk menekan penyebaran HIV/AIDS, yakni melakukan sosialisasi di tempat-tempat prostitusi resmi (KD), spot area, sekolah-sekolah, MTS, beberapa Salon Waria, dan buruh pelabuhan.

“Buruh pelabuhan mendapat sosialisasi karena lokasi kerja mereka berdekatan dengan KD,” jelasnya.(Ikzan)

 

Baca Juga :  Emily 9 Tahun Masuk Turki Pakai Paspor Mainan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button