Home / Sport / Belu: Dua Kelurahan Tak Dapat Bantuan Rehab Rumah

Belu: Dua Kelurahan Tak Dapat Bantuan Rehab Rumah

Bagikan Halaman ini

Share Button

Camat Kota Atambua, CH. Carmel Betang (1)

 

Moral-politik.com. Camat Kota Atambua, CH. Carmel Betang, ketika ditemui Moral-politik.com di ruangannya, Selasa (2/7) menuturkan, warga masyarakat di dua kelurahan yang masuk ke dalam Kecamatan Kota Atambua, yakni Kelurahan Tenukiik dan Kelurahan Fatubenao, hingga detik ini belum menerima bantuan rehap rumah rusak dan rehap rumah ringan yang dicanangkan Presiden Indonesia melalui Kementerian Pemukiman Prasarana dan Wilayah (Kimpraswil).

“Kasihan warga masyarakat di dua kelurahan yang telah dijanjikan. Mereka sudah membongkar rumahnya, tapi hingga detik ini bantuan tidak ada. Dan mereka katakan bahwa mereka telah dijanjikan oleh petugas, bahwa uang untuk perbaikan rumah akan dikirim ke nomor rekeningnya masing-masing, tapi sampai saat ini tidak ada. Ini yang sudah tidak benar, jika petugas menjanjikan tapi tidak ada pelaksanaannya.”

“Jangan memberikan janji kepada masyarakat, jika tidak mampu menepati semua janji-janjinya. Kasihan kan, masyarakat miskin yang kena akibatnya. Saya pergi melihat ke rumah mereka, mereka harus tidur beralaskan terpal,” ungkapnya jujur, prihatin.

Pada tahun lalu (2012, red), lanjutnya, memang program pemerintah pusat dalam merehab rumah rusak ringan dan rumah rusak berat sudah dilangsungkan. Yang mana, dana per kepala keluarga hanya mencapai Rp 6 juta sampai Rp 10 juta rupiah, dan itu sudah dibagikan.

“Program lama sudah berlangsung. Program baru belum dilaksanakan,” katanya. (Felix)

Baca Juga :  Sejak 2005 - Mei 2013, 294 Kepala Daerah Tersandung Korupsi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button