Home / Sport / Belu: KASAD & Dirut Pertamina Kunjungi Piebulak

Belu: KASAD & Dirut Pertamina Kunjungi Piebulak

Bagikan Halaman ini

Share Button

Dirut Pertamina Menyerahkan Bantuan Kepada Masyarakat Lamaknen Selatan (4)

 

Moral-politik.com. Kepala Staf Angkatan Darat Tentara Nasional Indonesia (KASAD TNI), Jenderal Moeldoko, dan Directur Utama (Dirut) PT. Pertamina (Persero), Karen Agustina Setiawan bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Desa Piebulak, Loonuna, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur dalam rangka penyerahan bantuan kepada masyarakat perbatasan dan sekaligus meresmikan Pos Kesehatan Patra Kartika di Loonuna, Kamis (4/7).

Pantauan Moral-politik.com di lokasi, pada pukul 08.00 WITA, rombongan pertama yang tiba duluan di lokasi adalah Damren Kupang bersama jajarannya serta 2 staf dari Pertamina dengan helikopter sedang. Kemudian, pada pukul 08.20 Wita, rombongan kedua tiba di lokasi adalah Pangdam IX Udayana, Letkol. Wusni bersama Wagub NTT, Kapolda NTT dan jajarannya dengan mengunakan helikopter sedang. Lalu, pada pukul 08.45 Wita, rombongan ketiga adalah KASAD Moeldoko dan Dirut Karen Agustin Setiawan, bersama jajarannya menggunakan Helikopter Casa.

KASAD dan Dirut Pertamina diterima secara adat oleh Bupati Belu, Joachim Lopez  didampingi Wagug NTT, Danrem 161 WS/Kupang, Pangdam IX Udayana, Kapolda NTT, Kapolres Belu bersama segenap jajaran unsur Muspida Belu.

Setelah diterima secara adat, KASAD dan Dirut Pertamina diserahi selendang adat oleh Bupati Belu sebagai pertanda bahwa kehadirannya telah diterima masyarakat Lamaknen Selatan, untuk memulai kegiatan kerjanya. Lalu, rombongan diantar ke tenda untuk memulai acara berikutnya.

Menariknya, di samping tenda yang diduduki KASAD dan Dirut Pertamina bersama Bupati Belu dan segenap tamu undangan lainnya, berlangsung pembagian sembako berupa Mie Instant dan beras dari TNI kepada masyarakat Lamaknen Selatan. Semua masyarakat menerimanya dengan sangat antusias. Walau pun dibaluti gigitan udara yang begitu dingin, pembagian sembako berjalan dengan baik dan semua masyarakat kebagian bantuan.  (Felix)

Baca Juga :  Lagi, Universitas San Pedro Kupang Dipolisikan Mahasiswanya!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button