Home / Sport / Biboki Art Shop Siap Promosikan Tenun Ikat TTU

Biboki Art Shop Siap Promosikan Tenun Ikat TTU

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

Moral-politik.com. Pimpinan Biboki Art Shop, Maria Yovita Meta-Bastian mengatakan pihaknya sangat siap untuk mempromosikan dan menjual berbagai produk tenun ikat dari beberapa wilayah Timor Tengah Utara (TTU) pada kunjungan Sail Komodo 4-8 Agustus mendatang.

“Ya, kita sangat siap untuk mempromosikan berbagai jenis kain tenunan asal TTU ke rombongan Sail Komodo,” ungkapnya, ketika ditemui tadi pagi di markas Biboki Art Shop, samping terminal Kefamenanu, Kelurahan Kefa Selatan.

Hanya saja, dia menilai, Pemkab TTU kurang responsif terhadap beberapa ide yang diusulkan.

“Ya, kami ada usul, kalau boleh ketika saat agenda kunjungan di Maslete, maka rombongan boleh mengunjungi lembaga kami, sehingga kami dapat persiapan demonstrasi terkait proses pembuatan kain tenuan oleh kelompok dampingan kami bagi para wisatawan, sehingga menarik para wisatawan,” ungkapnya.

Menurut dia, dengan demonstrasi tersebut, para rombongan Sail Komodo ini mendapatkan gambaran informasi yang lebih utuh menyangkut proses pembuatan kain tenun asal TTU hingga pada produk-produknya.

Tapi sayangnya, kata Yovita Meta, Pemkab TTU terutama Dinas Pariwisata TTU kurang responsif   terhadap ide tersebut. “Padahal tenun ikat merupakan suatu kekayaan  yang memiliki nilai jual dan nilai wisata yang cukup tinggi, mestinya ide tersebut perlu mendapat pertimbangan,” ungkapnya.

Ketika ditanya, jika diminta untuk membuka sebuah stan khusus di Wini  untuk menjual berbagai produk tenunan, Ny. Yovita mengatakan, pihaknya belum berpikir ke arah sana, dan tidak ingin mengacau.

“Apa yang mereka sudah rencanakan, agendakan, saya tidak mau mengacau kegiatan di Wini. Untuk sementara kita siap Kota kefa, sedangkan Wini belum berpikir ke sana,” ungkapnya. (amy)

 

 

 

 

Baca Juga : 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button